SAR MTA Bantu Pendistribusian Logistik untuk Korban Gempa Lombok

Lombok Utara - Selain membantu proses evakuasi bersama Basarnas gabungan, SAR MTA juga bekerja sama dengan BNPB untuk menyalurkan bantuan ke lokasi-lokasi yang belum tersentuh bantuan. Sejumlah lokasi yang menjadi sasaran penyaluran bantuan ialah di desa Selebung Lauq, kecamatan Tanjung serta di desa Dompu kecamatan Kahyangan, kabupaten Lombok Utara.

Proses pendistribusian bantuan logistik di desa Selebung Lauq, kecamatan Tanjung, kabupaten Lombok Utara, berlangsung pada hari Kamis (09/08) kemarin. Bantuan logistik yang disalurkan ke titik-titk pengungsian ialah berupa sembako dan alas tidur, serta kebutuhan balita.

sar-mta-lombok-gempa-bencana-bantuan

Bantuan disalurkan untuk mencukupi kurang lebih 145 warga Selebung Lauq dan Selebung Bayan Tengah. Lokasi ini berada jauh di atas bukit yang sulit dijangkau oleh para relawan.

SAR MTA juga membantu penyaluran bantuan di desa Dompu, kecamatan Kahyangan,  kabupaten Lombok Utara. Bantuan logsitik disalurkan kepada sejumlah penduduk di titik-titik pengungsian, karena hampir seluruh bangunan di Lombok utara roboh akibat guncangan gempa pada hari Ahad (05/08) lalu. Bantuan yang disalurkan ini berasal dari pemerintah daerah setempat maupun dari warga MTA perwakilan Lombok.