SAR Gabungan Temukan Jenazah Karyawan Restoran Dunia Baru

Palu - Kegiatan pencarian terhadap korban gempa bumi di kota Palu oleh Basarnas dan tim SAR gabungan pada hari Jum’at ((12/10/2018) pagi dipusatkan di restoran Dunia Baru. Restoran megah berlantai tiga itu hancur luluh lantak akibat gempa bumi 7,4 skala richter pada tanggal 28 September 2018 lalu.

Proses pencarian korban dilakukan sejak pukul delapan pagi dengan mengerahkan eskavator untuk menyingkirkan belahan beton tiga lapis. Koordinator operasi dari Basarnas, Arifin mengatakan pencarian awal di lokasi ini dilakukan dengan mengandalkan indera penciuman dan penglihatan. Baru dilanjutkan dengan alat berat.

Membutuhkan kesabaran tersendiri bagi seluruh tim dalam pencarian ini. Hingga selepas sholat Jumat pencarian kembali dilanjutkan dan berhasil memgangkat jenazah dari balik reruntuhan bangunan. Sesuai identifikasi pihak keluarga, korban berjenis kelamin perempuan ini diketahui bernama Ika, berusia 25 tahun yang merupakan karyawan di restoran tersebut.

Total korban yang sudah ditemukan di lokasi ini berjumlah tiga orang. Setelah itu operasi di lokasi ini pun dinyatakan selesai dan ditutup.