SAR dan Satgas MTA Kebumen Laksanakan Giat Perbaikan Talud yang Longsor

KEBUMEN - SAR dan SATGAS MTA Kebumen bersama warga kajian kelompok dan Desa Karang Gayam melaksanakan kegiatan perbaikan Talud, yang longsor menimpa bahu jalan. Hari ini tanggal 2 Oktober  2017 adalah hari pertama giat longsor. Dari rencana giat hingga sepekan kedepan. Agus, Ketua kelompok dan Desa Karang Gayam mengatakan bahwa sebenarnya longsor sudah terjadi dari hujan pertama pada musim ini.

Karena volume longsoran masih sedikit, tidak ada tindakan berarti dari warga sekitar, hanya diamati dan di biarkan beberapa hari. Namun dengan terus turun hujan di daerah tersebut, longsoran bertambah setiap harinya. Akibatnya selain membahayakan bagi tempat kajian kelompok dan di Desa Karang Gayam tersebut, yang letaknya di lereng bukit, juga sangat membahayakan bagi pengguna jalan raya setiap harinya.

Meskipun sampai hari ini belum ada belum ada korban jiwa akibat tanah longsor. Tetapi untuk antisipasi dan pencegahan terjadi hal yang tidak diinginkan telah diputuskan pada hari Ahad 1 Oktober kemarin mulai persiapan material untuk perbaikan, dan koordinasi dengan MTA Cabang Sempor.