Puluhan Ribu Jemaah Ikuti Shalat Iedhul Adha di Stadion Manahan Solo

Solo - Puluhan ribu jemaah memadati lapangan parkir Stadion Manahan Solo mengikuti salat hari raya Iedhul Adha 1440 Hijriyah yang digelar Majlis Tafsir Al-quran pusat pada hari Ahad 11/08/2019. Bertindak sebagai imam dan khatib, anggota dewan pertimbangan Majlis Ulama Indonesia pusat, Dr. K.H Amidhan.

Foto : Puluhan ribu orang padati lapangan parkir stadion Manahan Solo 11/8/2019

Dalam tausyiahnya, K.H Amidhan menyampaikan materi khutbah dengan judul: Memaknai Ibadah Haji dan Qurban dengan Bersyukur, Taqarrub Ilallah, dan Istiqomah. K.H Amidhan menuturkan perayaan Iedhul Adha tahun ini terasa istimewa, karena bersamaan dengan peringatan kemerdekaan negara Republik Indonesia yang ke-74 tahun.

K.H Amidhan berpesan kepada seluruh umat muslim agar senantiasa mensyukuri nikmat kemerdekaan dengan cara meningkatkan rasa iman dan taqwa kepada Allah SWT. Ia juga berpesan kepada para elit bangsa agar tidak saling bertikai, namun harus saling bersatu-padu membangun bangsa Indonesia agar ke depan menjadi lebih baik.

Sementara pimpinan pusat MTA Al Ustadz Drs. Ahmad Sukina berharap, ke depan pelaksanaan ibadah qurban terus mengalami peningkatan, serta dapat menjadi sarana untuk menjaga keistiqomahan, dalam mengabdikan diri kepada Allah SWT.

Dari Solo Jawa Tengah, Septian Eko Wahyudi melaporkan.