Proses Evakuasi Korban Gempa di Petobo, Palu Terus Berlanjut

Kota Palu - Hingga hari ke-14 pasca bencana gempa bumi, tsunami, dan likuifaksi yang terjadi di kota Palu, proses pencarian dan pengangkatan jenazah para korban masih terus dilakukan oleh Basarnas dan tim SAR gabungan. Kamis (11/10/2018) pagi tim SAR MTA sudah bersiap-siap di depan gedung MTA perwakilan Palu yang berada di jalan Nangka Lorong RT. 2/ RW. 4 kelurahan Siranindi, kecamatan Palu Barat, kota Palu. Kemudian segera para personel SAR MTA ini segera bergabung dengan potensi SAR lainnya di depan kantor Basarnas untuk melaksanakan apel pagi dan pembagian tugas.

Kali ini, SAR MTA dibagi menjadi dua tim menuju ke kelurahan Petobo, Palu Selatan sebanyak delapan personel dan kelurahan Balaroa Palu Barat, sebanyak sembilan personel.

Komandan tim Basarnas Titus Charles Sibe mengatakan, sampai Kamis (11/10/2018) pagi korban yang ditemukan di kelurahan Petobo berjumlah 175 jenazah. Lebih lanjut ia mengatakan, proses evakuasi terus dilakukan setelah ditentukan titik-titik yang diprediksi masih ada korban tertimbun reruntuhan.

Sampai berita ini disusun, gempa bumi susulan masih terus terjadi dengan frekuensi yang lebih rendah. Masyarakat Palu diharapkan tetap waspada setiap saat.