Program TMMD Wonogiri Fokus Bangun Jalan, Jembatan dan Talud

Wonogiri - Program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD Sengkuyung tahap 1 tahun anggaran 2019 di kabupaten Wonogiri Jawa Tengah resmi dibuka pada Selasa 26 Februari 2019. Pembukaan TMMD ditandai dengan upacara di lapangan dusun Garon, desa Semagar, kecamatan Girimarto, Wonogiri, Jawa Tengah.

Upacara diikuti sebanyak 400 peserta dari berbagai elemen, baik dari TNI, Polri, BPBD, pelajar, pramuka, perguruan beladiri, tokoh masyarakat, Ormas serta Satgas MTA. Gubernur Jawa Tengah dalam sambutan yang dibacakan oleh Bupati Wonogiri, Joko Sutopo berharap melalui TMMD ini akan tumbuh  semangat kebersamaan, kegotong royongan, serta persatuan dan kesatuan yang merupakan senjata ampuh bangsa Indonesia dalam menghadapi segala permasalahan dan tantangan.

Sasaran fisik program TMMD meliputi pembangunan jalan makadam sepanjang 300 meter, jembatan sepanjang 7,5 meter, serta talud sepanjang 32 meter. Sedangkan sasaran non fisik meliputi pelaksanaan sosialisasi, penyuluhan dan keterampilan yang digelar dinas dan instansi terkait.

Pelaksanaan program TMMD ini mendapat sambutan baik dari Kepala Desa Semagar. Pihaknya berharap adanya program TMMD yang dilaksanakan di wilayahnya, dapat mempermudah akses menuju daerah lain serta akses menuju ke lokasi wisata setempat.