Pimpinan Pusat MTA Gunakan Hak Pilihnya di TPS 46 Semanggi

Surakarta - Bersama istri dan sejumlah anggota keluarganya, pimpinan pusat MTA Al Ustadz Drs. Ahmad Sukina tiba di TPS 46 Semanggi, Pasar Kliwon, Surakarta pada sekitar pukul 10.15 WIB. Setelah menyerahkan persyaratan yang diperlukan, Ustadz Ahmad Sukina menuju bilik suara yang sudah disediakan. Kurang lebih 10 menit, Ustadz Ahmad Sukina pun menyelesaikan proses pencoblosan. Ditemui seusai menggunakan hak pilihnya, Ustadz Ahmad Sukina mengatakan bahwa menyalurkan hak pilih ini sangat penting untuk menentukan wakil rakyat dan kepala negara yang akan memimpin Indonesia selama lima tahun mendatang.

Pimpinan pusat MTA mengatakan bahwa sebagai lembaga dakwah, MTA selalu netral dalam setiap proses demokrasi namun bukan berarti tidak memilih. Ia menegaskan, sejak dulu MTA selalu memilih dan hak pilihnya diserahkan masing-masing kepada warga yang memilih, sesuai petunjuk dari Allah melalui solat istikharoh.

Mengenai pemimpin yang terpilih, diharapkan bisa memimpin dengan jujur karena pada hakikatnya menurut pandangan islam pemimpin itu bukanlah suatu jabatan, melainkan suatu amanat. Menjadi pemimpin berarti menjadi pelayan umat, maka diharapkan bisa menjadi pemimpin yang adil dan tidak berbuat dhalim.