Peserta Pengajian Tempuh Jarak 80 Kilometer untuk Menimba Ilmu Agama

RIAU - Jarak bukanlah penghalang bagi seseorang yang haus akan ilmu agama. Seperti halnya yang dijalani puluhan ibu saat mengikuti pengajian di MTA Perwakilan Indragiri Hulu, Provinsi Riau ini. Puluhan Kilometer mereka tempuh sebagai ikhtiar mereka dalam mempelajari dan mengamalkan ilmu agama.

Bahkan salah seorang peserta pengajian yang hadir di MTA Perwakilan Indragiri Hulu ialah ibu Sulastri. Warga asal Batu Ampar, Kabupaten Indragiri Hilir ini rela menempuh perjalanan sejauh 80 kilometer untuk bisa mengaji ilmu agama.

Atas ridho Allah, semangat ibu sulastri untuk mengaji ilmu agama ini pun mendapatkan dukungan penuh dari sang suami yang dengan setia menemaninya. Ibu Sulastri tidak sendirian, sebab beberapa peserta pengajian juga datang dari lokasi yang jauh sebab di daerah tempat tinggalnya belum berdiri pengajian seperti yang berlangsung di MTA Indragiri Hulu.

Kali ini, pengajian menghadirkan Ustadz Munawar yang merupakan Ketua MTA Perwakan Indragiri Hulu. Dari pengajian ini diharapkan mampu mempererat silaturahim antar anggota keputrian. Sekaligus untuk memahamkan pentingnya kebersamaan dan keteratutan.