Peserta Nafar Ramadhan Periode I Tahun 1439 H capai 5.752 Orang

Surakarta - Seperti tahun-tahun sebelumnya, pengurus MTA Pusat menyelenggarakan kegiatan nafar romadhon yang diikuti seluruh peserta dari berbagai wilayah di Indonesia. Acara pemberangkatan berlangsung di gedung MTA Pusat pada hari Rabu (16/05) diikuti oleh peserta nafar periode pertama yang berjumlah 5.752 orang.

Para peserta nafar menempati sebanyak 279 cabang dan perwakilan MTA yang tersebar di berbagai wilayah di pulau Jawa. Tahun ini peserta nafar akan menerima tiga materi pembahasan meliputi al akhlahul karimah, berpegang teguh kepada al-qur'an dan sunnah, serta ikhlas.

Dalam laporannya, Ketua panitia nafar romadhon 1439 Hijriyah Ustadz Suprapto, S.Th.I, M.P.I menyampaikan selain peserta nafar yang diberangkatkan dari gedung MTA Pusat sejumlah peserta juga langsung menuju lokasi nafar yang berada di wilayah DKI Jakarata, Banten dan Jawa Barat.

Menyampaikan sambutan dalam acara pemberangkatan nafar periode pertama ialah Ketua MUI Surakarta - K.H Subari, Ketua MTA Profesor Mugijatna, M.Si., Ph.d serta Direktur Ma’had Tahfidzul Quran Isy Karima Karangpandan, Ustadz Syihabuddin Abdul Muiz, Lc.

Profesor Mugijatna dalam tausiahnya mengingatkan kepada peserta mengenai firman Allah SWT dalam surat At-taubah ayat 41. Dalam ayat tersebut Allah SWT memerintahkan kepada orang-orang yang beriman untuk bepergian dan nafar dalam rangka jihad fii sabilillah.

Ditemui seusai pemberangkatan peserta, Ustadz Syihahabuddin menyampaikan apresiasinya atas kegiatan nafar romadon yang diselenggakran oleh MTA.