Pesan Damai dari Solo untuk Indonesia, Persatuan adalah Hal yang Utama

Surakarta - Sebanyak 2000 jamaah dari 53 elemen muslim soloraya dan tokoh lintas agama menghadiri acara silaturahmi umat, pesan damai dari Solo untuk Indonesia. Acara ini berlangsung di pagelaran keraton kasunanan Surakarta pada Jumat 29 Maret 2019 malam.

Acara dirangkai dengan tausyiah dari para tokoh umat islam, sambutan Forkopimda, dan pembacaan ikrar pesan damai dari Solo untuk Indonesia. Pimpinan pusat MTA, Al Ustadz Drs Ahmad Sukina pun turut hadir memberikan tausyiah tentang pentingnya menjaga persatuan antar sesama anak bangsa menjelang digelarnya Pileg dan Pilpres 2019.

KH Muhammad Halim Naharusurur, selaku Ketua Panitia silaturahmi ulama dan tokoh islam Surakarta menyampaikan poin utama ikrar pesan damai dari Solo untuk Indonesia ialah bahwa persatuan adalah nomor 1, karena tidak ada sesuatu yang bisa diraih tanpa persatuan. Selain itu menurutnya, kemajuan tidak bisa diraih tanpa persatuan, kebahagiaan tidak bisa diraih tanpa persatuan, dan masalah harus diselesaikan dengan musyawarah untuk mencapai mufakat terbaik bagi semua.