Peresmian Cabang MTA di Sukoharjo : Mari Perbaiki Akhlak & Mensyukuri Nikmat dengan Benar

icon-kajian-skhSukoharjo - Sebanyak hampir 45 ribu jamaah Majelis Tafsir Alquran (MTA) dan masyarakat umum berduyun  datang menghadiri pengajian akbar.  Dalam rangka peresmian cabang-cabang MTA di Perwakilan Suk0harjo, Ahad (9/5) di alun-alun Satya Negara Sukoharjo.

Dalam acara yang dihadiri oleh Pimpinan Pusat MTA Drs. Ahmad Sukino, Bupati Sukoharjo Bambang Riyanto SH, Kapolres, MUI Sukoharjo, MUI Pusat beserta Muspida tersebut meresmikan sebanyak delapan cabang MTA , di antaranya terdiri dari MTA Cabang Baki 1, Cabang Weru 2, Cabang Polokarto 3, Cabang Polokarto 4, Cabang Mojolaban 2, Cabang Bulakrejo, Cabang Kartasuro 2 dan Cabang Grogol 8. Sehingga total cabang di Sukoharjo sebanyak 33  tersebar di 12 Kecamatan. Dengan demikian, MTA telah memiliki 181 Cabang MTA yang tersebar di seluruh Nusantara.

Materi Kajian dan pembekalan di berikan oleh Al  Ust Drs. Ahmad Sukino sebagai Ketua Umum Yayasan Majlis Tafsir Al-Qur’an (MTA) Pusat Surakarta. Dalam paparannya disampaikan bahwa kita prihatin dengan kondisi yang terjadi di negeri tercinta yang sedang “sakit” ini, baik dari jajaran atas hingga bawah. Oleh sebab itulah, beliau mengajak kepada umat Islam khususnya di Indonesia untuk bersama merubah akhlaq bangsa. “Untuk merubah akhlaq bangsa harus dimulai dari diri sendiri, tidak perlu menyalahkan disana-sini. Allah tidak akan mengubah keadaaan satu kaum atau bangsa, kecuali bangsa itu mau mengubah keadaannya sendiri. Keadaan ini akan terus semakin parah jika tidak mau mengubah keadaannya sendiri,” jelas beliau.

Maka dari itu, lanjut beliau, perubahan itu dimulai dari diri kita sendiri, kemudian keluarga, masyarakat dan seterusnya, sehingga bangsa Indonesia ini akan mengerti tentang Islam, dan tidak hanya puas dengan pengakuan Islam saja.

Materi kajian utama diberikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH Cholil Ridwan. Beliau menyampaikan, tidak ada masalah apapun dengan kajian yang diselenggarakan MTA. Pada kesempatan itu beliau juga mengajak, kepada jamaah yang hadir untuk bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah. Salah satunya dengan menggiatkan salat berjamaah.

Beliau juga menceritakan keprihatinan, bagaimana sebuah masjid di Depok yang berkubah emas bernilai trilyunan tetapi terkesan mubadzir hanya sebagai lokasi wisata rohani. Tetapi ketika shalat Shubuh yang hadir hanya puluhan saja. Maka kita harus selalu menjadi pribadi bersyukur, dengan dibuktikan dalam penggiatan belajar ilmu, beramal dan berdakwah.

peresmian-skh0

Gbr. Panggung Peresmian dan Kajian Akbar

peresmian-skh2Gbr. Peresmian secara simbolis oleh Ketua MUI Pusat

peresmian-skh1Gbr. Segenap Pengurus Cabang yang diresmikan

peresmian-skh3Gbr. Ketua MUI Pusat KH. Cholil Ridwan Lc beserta tamu udangan

peresmian-skh4Gbr. Suasana tenda peserta kajian ikhwan

peresmian-skh5Gbr. Suasana tenda peserta kajian akhwat

Referensi :

- MTAFM.COM [zzn/foto : 4gic]
- Solopos.com


14 komentar pada “Peresmian Cabang MTA di Sukoharjo : Mari Perbaiki Akhlak & Mensyukuri Nikmat dengan Benar

  1. Akhlak dari nduwuran akan nurun kebawah….Maka hati-hatilah para yang di atas podium…sebab anda ditiru oleh jamaah..terimakasih…

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.