Pengukuhan Perwakilan MTA ke-52 di Kabupaten Kampar Riau

Alhamdulillahirobbil 'alamin. Pimpinan Majlis Tafsir Al-Qur'an (MTA) Pusat, Al Ustadz Drs.Ahmad Sukina telah mengukuhkan Majlis Tafsir Al-Qur'an (MTA) Perwakilan Kabupaten Kampar Riau sebagai perwakilan yang ke-52 dan cabang ke-222 untuk wilayah Indonesia.

Pengukuhan tersebut dilaksanakan di gedung Mahligai Bungsu di lingkungan Islamic Center Kabupaten Kampar. Bertepatan pada hari Jum'at (23 maret 2012) pukul 8.00. wib s/d pukul 11.00. wib. Acara dihadiri oleh Bupati dan unsur Muspida lainnya beserta ketua MUI dan tokoh masyarakat di Kabupaten Kampar dan sekitarnya.

Ceramah Tausiyah disampaikan oleh bapak Prof. Dr. H. Amin Suma SH,MA (Komisi Fatwa Mui Pusat). Kegiatan ini di hadiri oleh 1500 undangan yang terdiri dari seluruh cabang dan perwakilan MTA se-Sumatera dan juga 300 undangan dari MTA Pusat Surakarta.

[gallery order="DESC" columns="4"]

Drs. Ahmad Sukina selaku Pimpinan MTA Pusat menyampaikan bahwa kehadiran MTA di Kabupaten Kampar adalah untuk mengajak umat Islam kembali mempelajari Al-Qur'an dan Sunah, dan setelah mengetahuinya maka segera diamalkan.

Dan siapa saja yang berpegang teguh kepada Alquran dan sunah dijamin tidak sesat dan tidak akan celaka. Tidak ada rasa takut,kuatir dan gelisah. Beliau juga menegaskan siapa saja berpaling dari petunjuk-Nya pasti mengalami kesempitan hati, hal ini semua telah tersebut dalam Al-Qur'an.

Amanat Bupati Kampar yang dibacakan Asisten Tiga beliau H. Bustami SE mengatakan bahwa kehadiran MTA di Kabupaten Kampar sangat mendukung dalam pelaksanaan pilar no satu dari lima pilar dalam hal Pembangunan Kampar yaitu Meningkatkan moral dan ahlak masyarakat dimana kabupaten Kampar telah di tetapkan sebagai serambi mekah di propinsi Riau.

Pengajian Umum & Temu Warga MTA Se-Sumatera
Setelah acara utama pengukuhan selesai. Di sore harinya dilaksanakan juga kegiatan Pengajian Umum & Temu Warga MTA Se-Sumatera bersama pinpinan MTA Pusat Al Ustadz Drs. Ahmad Sukina .

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan, cabang dan binaan binaan kajian yaitu : perwakilan Deli Serdang, Perwakilan Karo, Perwakilan Medan, Perwakilan Binjai, Perwakilan Langkat, Perwakilan Aceh/simpang ulim, Perwakilan Pekanbaru, Perwakilan Kampar, Perwakilan Bengkulu, Perwakilan Sumatera Barat, Perwakilan Jambi, Cabang Percut sei tuan, Cabang Patumbak, Cabang Polonia, Cabang Gaperta, Cabang Kutalimbaru.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di tempat pengajian /perwakilan MTA Perwakilan Kampar di SP.II Suka Mulya RT.01/RW.01

Sumber : Ramlan Meliala <ramlanmeliala@yahoo.com>


3 komentar pada “Pengukuhan Perwakilan MTA ke-52 di Kabupaten Kampar Riau

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.