Peduli Sesama, OSIS SMP MTA Gemolong Salurkan Bantuan Air Bersih

Sragen - OSIS SMP MTA Gemolong mengadakan kegiatan bakti sosial penyaluran bantuan air bersih ke wilayah yang mengalami kekeringan akibat kemarau Panjang. Dengan menggandeng Satgas MTA, air bersih disalurkan ke dukuh Tawangsari, RT 1, RT 30 dan RT 31 desa Pendem kecamatan Sumberlawang pada hari Sabtu 21/9/2019 lalu.

Ketua OSIS putra SMP MTA Gemolong, Wika Thoriq F mengatakan kegiatan ini digelar untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kekurangan air, sebab air merupakan salah satu kebutuhan vital bagi manusia. Sedangkan dana yang digunakan untuk pengadaan air bersih, menurutnya diperoleh dari iuran seluruh siswa putra SMP MTA.

P.J. Kades Pendem yang juga Kasi pelayanan kecamatan Sumberlawang, Drajat Budi Bawono S.E., M.M., M.H. menjelaskan di dukuh Tawangsari terdapat 150 kepala keluarga yang kekurangan air bersih pada setiap musim kemarau. Sebelum mendapatkan bantuan, warga harus mengambil air hingga sejauh satu kilometer ke sumber air.

Sementara pada hari Ahad, giliran OSIS putri SMP MTA Gemolong menyalurkan bantuan air bersih ke dukuh Sidorejo, desa Ngargo Tirto, kecamatan Sumberlawang, Sragen. Sebanyak tiga tangki air bersih disalurkan ke dukuh Kowang RT 6 dan dukuh Sigit RT 9 untuk membantu 250 kepala keluarga yang mengalami krisis air.

Selain air bersih para siswi juga menyerahkan bantuan paket sembako untuk warga kurang mampu. Ketua panitia bakti sosial angkatan ke-25 Fadillah Choirul Pratama mengatakan kegiatan ini bertujuan membantu meringankan masyarakat kurang mampu, serta menumbuhkan rasa empati dan solidaritas siswi untuk peduli terhadap sesama.

Mewakili masyarakat, Kadus Kebayan 6 desa Ngargotirto, Karsidi menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

Kontributor Sragen, Jawa Tengah Muhammad Anwar melaporkan.