Peduli Sesama, MTA Donomulyo Gelar Donor Darah

Kab. Malang - MTA cabang Donomulyo, kabupaten Malang, Jawa Timur menyelenggarakan bakti sosial donor darah pada hari Ahad 21-07-2019. Donor darah bertempat di majlis yang berada di desa Sumberoto, RT 24 RW 5, kecamatan Donomulyo, kabupaten Malang.

Peserta donor darah merupakan warga MTA perwakilan kota Malang, perwakilan kabupaten Malang, MTA cabang Donomulyo serta masyarakat sekitar desa Sumberoto. Turut pula mendonorkan darahnya para mahasiswa yang sedang menjalani program kuliah kerja nyata dari Universitas Muhammadiyah Malang.

Ketua MTA cabang Donomulyo, Riyono mengatakan donor darah ini digelar sebagai pengamalan hasil mengaji bahwa sebaik-baik manusia ialah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Sekaligus membantu mencukupi persediaan darah di unit donor darah PMI kabupaten Malang.

Secara keseluruhan donor darah diikuti pendaftar sebanyak 58 orang dan bisa diperoleh sebanyak 44 kantong darah. Sebanyak 14 orang batal diambil darahnya karena berbagai alasan kesehatan, mulai dari tekanan darah yang rendah maupun tinggi, kadar hb yang rendah diakibatkan karena sedang mengkonsumsi obat maupun sebab lainnya.