Pastikan Daging Aman Dikonsumsi, Dispertan Sukoharjo Periksa Tempat Penyembelihan Qurban MTA

Sukoharjo - Petugas Dinas Pertanian dan Perikanan kabupaten Sukoharjo melaksanakan kunjungan ke lokasi penyembelihan hewan qurban MTA pusat 3 yang berada di MTA cabang Polokarto 1, dukuh Jengglong RT 3 RW 5, desa Jatisobo, kecamatan Polokarto, Sukoharjo. Kunjungan dilakukan pada Senin pagi guna memastikan daging qurban yang beredar di masyarakat aman untuk dikonsumsi.

Pemeriksaan daging qurban sudah dilaksanakan sejak hari Ahad lalu, tersebar di 12 kecamatan yang ada di kabupaten Sukoharjo termasuk tempat penyembelihan milik MTA. Dokter hewan Leni Sri Lestari selaku kepala UPTD rumah potong dan pusat kesehatan hewan menyampaikan pemeriksaan ini penting untuk dilakukan, guna memastikan daging qurban yang beredar di masyarakat memenuhi unsur "asuh" atau aman, sehat, utuh dan halal.

Ia mengatakan, penyembelihan hewan qurban milik MTA sudah terorganisir dengan rapi, hanya saja perlu adanya sedikit perluasan pada tempat penampungan hewan agar kapasitasnya lebih memadai. Ia berharap, kedepan MTA bisa memberikan daging yang berkualitas baik untuk masyarakat, yang aman, sehat, utuh dan halal.

Ketua panitia qurban MTA pusat 3, Suharno menyampaikan untuk sementara ini, terdapat 130 ekor sapi dan 1.465 ekor kambing yang disembelih di MTA pusat 3. Pihaknya juga menerjunkan 400 personel yang siap bertugas dalam pelaksanaan ibadah qurban selama 3 hari.