Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo Hadir dalam Pengajian Umum MTA

SURAKARTA- Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo menghadiri pengajian umum Ahad Pagi di Gedung MTA Pusat, Jalan Ronggowarsito No 111A Surakarta, Ahad (30/7/2017). Kedatangan Panglima TNI dalam rangka menyampaikan materi berjudul "Tantangan dan Peluang Menjadi Bangsa Pemenang dalam Kompetisi Global".

Kedatangan Panglima TNI didampingi Irjen TNI Letjen TNI M. Setyo Sularso, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman, dan Danrem 074/Warastratama Surakarta Kol. Inf. Widi Prasetijono.

Sebelum pengajian dimulai, petugas membacakan materi pengajian berjudul Islam Bukan Teroris dan Teroris Bukan Islam. Pimpinan Pusat MTA Al Ustadz Drs Ahmad Sukina menyambut langsung kehadiran Panglima TNI yang tiba di gedung MTA sekitar pukul 07.00 WIB.

"Selamat datang Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.  Jadi perlu saya sampaikan, pengajian umum digelar setiap ahad diikuti MTA seluruh Indonesia. Kemudian siang setelah Dzuhur ada pertemuan pengurus MTA seluruh Indonesia. Dengan pertemuan ini maka MTA tidak pernah ada munas," jelas Al Ustadz.

Dalam kuliah umum wawasan kebangsaannya, Jenderal Gatot Nurmantyo mengutip presiden Jokowi yang mengatakan "Indonesia adalah negara muslim terbesar di dunia. Kuncinya kebhinekaan yang harus dijaga jangan sampai terpecah belah, kuncinya adalah Pancasila". Jenderal juga mengingatkan kembali kepada peserta pengajian dalam ceramahnya bahwa Sebagai generasi penikmat kemerdekaan kita memiliki tugas untuk memelihara, menjaga dan mengisinya. Di akhir Kuliah umum beliau menyampaikan kepada peserta "Selamat bekerja, selamat berjuang, jangan pernah menyerah. Saya titipkan bangsa dan negara Indonesia ke tangan bapak ibu sekalian."

Pengajian umum ahad pagi dihadiri ribuan peserta yang datang dari berbagi wilayah di Indonesia. Bahkan banyak di antara peserta pengajian telah tiba di gedung MTA pada Sabtu malam.