Pacitan Dilanda Kekeringan, MTA Pacitan Salurkan Bantuan Air Bersih

Pacitan, Jawa Timur - MTA perwakilan Pacitan bekerjasama dengan pemerintah desa Belah, kecamatan Donorojo menyalurkan bantuan air bersih kepada sejumlah warga terdampak kekeringan pada tanggal 31 Agustus 2019 kemarin. Sebanyak 6 tangki air disalurkan ke 3 titik lokasi, yakni dusun Ploso, Ngelo dan Gelonggong yang berada di desa Belah, kecamatan Donorojo, kabupaten Pacitan.

Pendistribusian air bersih ke 3 wilayah ini berlansung sejak siang hingga malam hari, melibatkan sejumlah personel relawan dan SAR MTA Pacitan. Kegiatan inipun mendapat sambutan yang baik dari pemerintah desa Belah.

Selain di desa Belah, penyaluran air bersih juga berlangsung di dusun Pager Sengon dan Jaten, desa Pelem, kecamatan Pringkuku, kabupaten Pacitan. Kepala dusun Jaten Slamet Ariwibowo mengatakan, kekeringan yang terjadi selama 5 bulan terakhir ini lebih parah dibanding tahun sebelumnya. Ia berharap pemerintah segera turun tangan mengatasi krisis air bersih di wilayahnya dengan menyalurkan sebanyak 6 tangki air bersih setiap pekannya.

Kontributor Pacitan Jawa Timur, Arif Nur Sarifudin dan Arief Widodo melaporkan.