Mulai 2020, Seksi Pendidikan Berubah Nama Jadi Bidang Pendidikan MTA Pusat

Surakarta - Terhitung mulai januari 2020 seksi pendidikan MTA pusat telah berubah nama menjadi bidang pendidikan MTA pusat. Perubahan nama ini berdasarkan hasil putusan kajian di tingkat pimpinan MTA pusat karena cakupan unit pendidikan MTA yang semakin besar dan meluas.

Hal tersebut disampaikan pada acara silaturahim guru dan karyawan sekolah milik yayasan MTA di tingkat PAUD hingga SMA serta SLB pada Senin 27 Januari 2020 pagi. Kegiatan berlangsung di lantai 2 gedung MTA pusat Surakarta diikuti oleh delapan ratusan peserta yang terdiri dari para guru dan karyawan sekolah MTA di seluruh Indonesia  serta pimpinan cabang dan perwakilan MTA di wilayah Solo raya.

Kegiatan dirangkai dengan penyampaian kebijakan oleh bidang pendidikan MTA pusat, sosialisasi peraturan kepegawaian pendidikan dasar dan menengah, penyerahan 6 SK pengangkatan kepala sekolah di unit pendidikan Sekolah Dasar dan 1 kepala sekolah di unit Pendidikan Anak Usia Dini. Memasuki acara inti, para guru dan karyawan mendapatkan tausyiah dari pimpinan pusat MTA Al Ustadz Drs Ahmad Sukina.

Sekretaris bidang pendidikan MTA pusat, Ustadz Suprapto, S.Th.I, M.P.I mengatakan ke 7 SK tersebut diserahkan kepada: Daryanto, s.sos, yang diangkat menjadi Kepala SDIT MTA Surakarta, Ismi Handayani, M.Pd. yang ditugaskan kembali sebagai Kepala SDIT MTA Sukoharjo, Harini Saputra, S.Pd. sebagai Kepala SDIT MTA Juwiring Klaten dan Muhammad Marwani, S.Pd. yang ditugaskan kembali sebagai Kepala SDIT MTA Gemolong Sragen. SK juga diserahkan kepada Kuri Iswanto, S.Pd.I, yang kembali ditugaskan sebagai kepala SDIT MTA Matesih, Wiwik Windarti, M.Pd. sebagai kepala SDIT MTA Karawang Jawa Barat, serta Heny Setyowati, S.Pd. yang diangkat menjadi Kepala TK MTA 1 Surakarta.

Kegiatan ini diadakan guna menjalin silaturrahim antar guru dan karyawan serta menjadi bekal kedepan dalam pelaksanaan program di setiap satuan kerja.

Dari Surakarta Jawa Tengah Septian Eko Wahyudi melaporkan.