MUI Keerom Dukung Kegiatan Bakti Sosial MTA Pada Peringatan Kemerdekaan

Keerom - MTA perwakilan kota Jayapura dan perwakilan Keerom bekerjasama dengan PMI kabupaten Keerom dan rumah sakit Bhayangkara tk. III melaksanakan bakti social donor darah pada hari Ahad 18/8/2019. Donor darah berlokasi di gedung MTA perwakilan Keerom, desa Arso 3, distrik Skanto, kabupaten Keerom, provinsi Papua.

Donor darah diikuti peserta yang merupakan warga MTA perwakilan Jayapura dan MTA perwakilan Keerom. Selain donor darah, juga diadakan pembagian paket kemerdekaan dan layanan cek kesehatan gratis bagi masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 sekaligus wujud pengamalan hasil mengaji untuk menjadi insan yang bermanfaat bagi sesame. Terdapat 123 paket kemerdekaan berupa sembako yang dibagikan kepada warga kurang mampu dengan nilai total sebesar Rp. 14.760.000.

Kyai Haji Mahfudz Mudor selaku ketua MUI kabupaten Keerom menyampaikan, kegiatan ini sangat baik dan perlu untuk didukung, karena merupakan salah satu upaya dalam memuliakan manusia. Ia berharap, kedepan perlu adanya peningkatan dalam hal sosialisasi agar kegiatan ini dapat lebih menjangkau masyarakat luas.

Dari Keerom Papua, Kliwon melaporkan.