MUI Gelar Kajian dan Buka Bersama Takmir Masjid se Kota Surakarta

Surakarta - Bertempat di gedung balai Muhammadiyah kota Surakarta, Majelis Ulama Indonesia MUI kota Surakarta, mengadakan acara pengajian dan buka bersama dengan para takmir masjid se kota Surakarta, pada Sabtu (09/06) sore.

Materi pengajian disampaikan oleh Ketua MUI kota Surakarta, Kyai Haji Subari dengan mengusung tema islam rahmatan lil alamin. Acara digelar sebagai bentuk pembekalan bagi para takmir masjid agar dapat memberikan suasana sejuk di kalangan masyarakat, melalui ajaran islam yang rahmatan lil alamin.

Selain itu, kegiatan juga digelar guna menghilangkan kesan negatif islam yang selama ini dianggap sebagai agama teroris. Justru sebaliknya, islam merupakan agama kedamaian yang membawa rahmat bagi seluruh alam.

Selain para takmir masjid, acara ini juga dihadiri langsung Kapolresta Surakarta serta beberapa perwakilan elemen umat islam termasuk di dalamnya MTA. Ditemui saat acara berlangsung, Ketua yayasan Majlis Tafsir Alquran, Profesor Drs. Mugijatna, M.Si, P.Hd memberikan tanggapan positifnya atas terselenggaranya acara ini.

Diharapkan ke depan, MUI semakin akrab dengan masyarakat, semakin dekat dengan takmir masjid dan jamaahnya, sehingga persoalan yang ada pada umat dapat segera terselesaikan.