MTATV Bekali Kontributor dengan Keterampilan Live Report

Surakarta - MTATV menyelenggarakan kegiatan pelatihan kontributor tingkat nasional angkatan yang ke empat. Pada hari pertama pelatihan bertempat di MTA cabang Pasar Kliwon, kota Surakarta. Acara diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya, laporan ketua panitia serta sambutan dan pengarahan dari pimpinan MTATV.

Pada sesi pertama, disampaikan materi teknik dasar jurnalistik televisi dan persiapan wawancara dari bagian pemberitaan MTATV. Dilanjutkan sesi kedua penyampaian materi teori dan praktek reportase oleh host sekaligus pimpinan MTATV. Kegiatan hari pertama diakhiri dengan anjangsana ke studio MTATV di kawasan Semanggi, Pasarkliwon, kota Surakarta.

Pada hari kedua, kegiatan bertempat di gedung MTA pusat jalan Ronggowarsito nomor 111A Surakarta. Peserta menerima materi tentang reportase langsung menggunakan aplikasi Skype yang terhubung langsung dengan studio MTATV. Pelatihan diikuti sebanyak 128 peserta terdiri dari 15 peserta putri dan 113 putra.

Peserta terdiri dari kontributor yang selama ini telah aktif melakukan peliputan di berbagai peristiwa dan acara, maupun peserta yang belum pernah melakukan peliputan. Mereka berasal dari berbagai wilayah, baik Pontianak Kalimantan barat, Banjarbaru Kalimantan Selatan, Ogan Komering Ulu - Sumatra Selatan, Bali serta dari berbagai wilayah di pulau Jawa.

Pimpinan MTATV Rudi Herfianto, B.S. mengatakan pelatihan ini bertujuan melatih kontributor MTATV agar memiliki keterampilan melakukan reportase langsung sehingga dapat menyajikan informasi terkini kepada pemirsa MTATV.

Dari Surakarta Jawa Tengah Septian Eko Wahyudi melaporkan.