MTA Terjunkan SAR dan Satgas dalam Kerja Bakti Bersih Desa Pasca Banjir Pacitan

PACITAN - Bencana banjir yang melanda Pacitan Jawa Timur menyisakan banyak lumpur dan sampah yang menghambat aktivitas masyarakat. Mengetahui hal itu sejak hari Senin (06/12) Majlis Tafsir Alquran (MTA) Pusat menerjunkan Satgas dari sejumlah Perwakilan untuk membantu pembersihan sisa sampah dan lumpur tersebut.

Setelah sebelumnya MTA juga menerjunkan personel SAR untuk mebantu dalam Evakuasi Korban Banjir dan tanah longsor di Pacitan. Kemudian usai evakuasi, dilanjutkan dengan giat pembersihan sisa lumpur dan sampah yang terbawa oleh air bah di desa Ploso kecamatan Pacitan kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Sampah dan lumpur tebal terlihat memenuhi area perkampungan, terutama jalan masuk menuju rumah warga. Kondisi inipun tentu sangat menghambat aktivitas warga. Maka Satgas MTA menerjunkan puluhan personelnya dari wilayah Klaten, Wonogiri dan Sukoharjo.

Untuk membersihkan endapan lumpur ini kerja bakti dilakukan bersama masyarakat dan anggota TNI. Tokoh masyarkat desa Ploso, Drs. Hayatuddin, M.M menilai kerja bakti ini sangat membantu meringankan masyarakat agar bias kembali beraktivitas dengan lancar.