MTA Salurkan Bantuan Air Bersih ke Weru

Sukoharjo - Kondisi kemarau panjang yang melanda sebagian besar wilayah di Indonesia, membuat sejumlah wilayah mengalami kekeringan. Masyarakat kesulitan memperoleh air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, baik untuk memasak, mandi, maupun memberi minum hewan ternak.

Mengetahui kondisi tersebut, yayasan Majlis Tafsir Alquran berupaya meringankan beban masyarakat yang mengalami kekeringan dengan menyalurkan bantuan air bersih. Salah satunya di kecamatan Weru kabupaten Sukoharjo.

Bekerja sama dengan BPBD kabupaten Sukoharjo, bantuan air bersih disalurkan ke tiga titik, yaitu ke dusun Margojati, desa Jatingarang, dusun Plumbon desa Alasombo, dan dusun Klodangan desa Karanganyar.

Total terdapat 25 tangki yang disalurkan secara bertahap setiap Kamis dan Jumat. Proses penyaluran air bersih pada hari Kamis, dilepas oleh Kepala Pelaksana harian BPBD kabupaten Sukoharjo, Sri Maryanto, S.E, M.Si disaksikan langsung Ketua MTA perwakilan Sukoharjo, Ustadz Drs. Sugeng B.W.

Kepala desa Jatingarang, Slamet Riyadi, S.P. mengucapkan terima kasih kepada MTA atas bantuan yang diserahkan, karena sangat bermanfaat membantu warga yang mengalami krisis air bersih sejak sebulan lalu.