MTA salurkan 50 juta beasiswa dalam rangka peduli pendidikan

beasiswaMasih dalam rangkaian kegiatan dalam rangka peresmian gedung pengajian ahad pagi Majlis Tafsir Al-Qura’an (MTA) yang berada di Jl. Ronggowarsito depan istana Mangkunegaran Surakarta, pagi ini Ahad 15 Februari 2009 diserahkan beasiswa sebesar 50 juta rupiah kepada siswa SD, SMP dan SMA yang merupakan kegiatan salah satu sapta peduli sesama yang dislenggarakan oleh MTA yaitu peduli pendidikan.

Dana beasiswa yang diserahkan kepada 75 anak sekolah itu dikumpulkan dari para muzaki yang telah membayarkan zakat melalui rumah zakat MTA yang dikelola melalui Buletin Uswah Hasanah pimpinan Dr. Abdurrahman Suparno.

Dana sebesar 50 juta rupiah tersebut diserahkan kepada 25 orang siswa SD masing-masing Rp.500.000,- dan kepada 25 orang siswa SMP masing-masing Rp.500.000,- serta 25 siswa SMA masing-masing Rp.1000.000,-

Acara penyerahan dana beasiswa ini diserahkan oleh pengelola rumah zakat Dr. Abdurrahman Suparno kepada Al-ustadz Drs.Ahmad Sukina selaku ketua umum MTA, kemudian oleh Al-ustadz diserahkan kepada koordinator panitia peduli pendidikan Drs. Heru Siswanto. Selanjutnya secara perwakilan orang tua siswa menerima dana beasiswa tersebut.


2 komentar pada “MTA salurkan 50 juta beasiswa dalam rangka peduli pendidikan

  1. Anak dari tetangga saya termasuk anak yang cerdas dan berprestasi. Tetapi sangat disayangkan, orang tuanya mengalami kesulitan ekonomi sehingga tidak bisa membiayai kelanjutan sekolah anak tersebut ke jenjang SMP. Saya butuh informasi tentang syarat dan cara mendapatkan bantuan dana/beasiswa untuk anak2 yang akan masuk SMP. Apakah masih bisa mengajukan?kalo sudah tidak bisa, bagaimana saran Bapak/Ibu? Mungkin ada yang berkenan untuk membantu menyisihkakn sebagian rezekinya untuk membiayai anak tersebut. Data-datanya bisa kami berikan (melalui keluarganya) . Mohon penjelasan. Terima kasih. Wassalam.

  2. pinginnya setiap saat bisa dermawan dan peduli….yukkk maksimalkan apayang bisa kitabuat untuk sekitar kita,besar atau kecil pasti bermakna.insya allah

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.