MTA Perwakilan Surakarta Gelar Khitan Masal

Sebanyak 200 anak mengikuti acara khitan massal yang digelar oleh MTA Perwakilan kota Surakarta. Acara berlangsung pada sabtu (23/12) pagi yang melibatkan 50 tenaga medis profesional dari RSU Ja'far Medika, Klinik Pratama MTA, serta beberapa instansi terkait. Khitan merupakan bagian dari syariat islam.

Selain merupakan perintah agama, bagi anak laki-laki khitan merupakan salah satu upaya untuk menjaga kebersihan badan khususnya kebersihan alat kelamin. Oleh karena itu guna membantu masyarakat kurang mampu dalam pelaksanaan salah satu sunah Rosulullah ini, Majlis Tafsir Alquran Perwakilan kota Surakarta menggelar acara khitan massal.

Kurang lebih ada sekitar 200 anak yang mengikuti acara khitan massal ini. Peserta khitanan massal berasal dari wilayah se-eks Karisedenan Surakarta. Ketua panitia, Ikhsan Nur Hidayat,S.E.I menyampaikan, ada sekitar 50 tenaga medis yang terlibat dalam acara ini.

Tenaga medis berasal dari RSU Ja'far Medika Karanganyar, Klinik Pratama MTA, serta beberapa instansi terkait. Acara khitan masal ini mendapat respon yang positif dari masyarakat. Selain mendapat layanan medis yang layak, peserta khitan massal juga mendapat bantuan berupa bingkisan dan uang tunai.