MTA Peduli Kesehatan

mta-kesehatanSenin, 26/01/09 . Majlis Tafsir Al Qur'an (MTA) mengadakan aksi pemeriksaan dan pengobatan massal gratis. Aksi ini merupakan bagian dari program Sapta Peduli Sesama dalam rangka persiapan peresmian Gedung Pengajian MTA yang terletak di depan istana Mangkunegaran, Surakarta. Peresmiannya sendiri direncanakan tanggal 26 Februari 2009.

MTA Peduli Kesehatan dilaksanakan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Surakarta yang mendukug dengan menyiapkan 5 orang dokter dan 15 perawat dan tenaga administrasi. MTA sendiri mengirimkan 10 orang dokter dan 15 paramedis. Secara paralel PMI dan MTA juga menyediakan obat-obatan bagi para pasien yang dirawat.

Masyarakat Banjarsri emnyambut antusia kegiatan ini, terbukti dengan banyaknya peserta pemerinksaan kesehatan dan pengibatan gratis ini. Tidak kurang dari 593 pasien berhasil dirawat dalam sehari oleh dokter-dokter MTA dan PMI. Dalam sambutannya KEtua Panitia Dr. Setyobudhi Santoso menjelaskan bahwa taget pasien semula adalah 500orang. Nampak hadir dalam acara tersebut Ke[ala DKK Surakarta Ibu dr. Siti Wahyuningsih, MKes, Camat Banjarsari dan Lurah setempat.

Ketua Umum MTA Drs Ahmad Sukina yang juga memberikan sambutan pada acara seremonial pembukaan acara MTA Peduli Kesehatan nampak sibuk menghadapi para wartaman yang meliput kegiatan tersebut. Wartawan dari beberapa stasiun radio nampak hadir melakukan wawancara dengan Al Ustadz.


3 komentar pada “MTA Peduli Kesehatan

  1. kapan ada aksi sosial donor darah..aku pingin ikut berpartisipasi…alhmdulillah dah tak takut da darah.

  2. PINGINNYA AKU TU BISA PEDULI DALAM SEGALA HAL…YUKKK HADIRKAN TERUS RASA EMPATI..KEPADA SESAMA

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.