MTA Kirimkan Tim SAR untuk Evakuasi Korban Gempa Bumi dan Tsunami di Palu

Surakarta - Majlis Tafsir Alquran mengirimkan 29 personel SAR beserta dua tenaga medis dalam kegiatan evakuasi korban terdampak gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, provinsi Sulawesi Tengah. Para personel berangkat dari gedung MTA pusat pada hari Selasa (09/10/2018) setelah mendapat pembekalan dan arahan dari pimpinan pusat MTA, Al Ustadz Drs Ahmad Sukina.

Para personel SAR yang berangkat berasal dari berbagai wilayah di pulau Jawa, mulai dari wilayah Solo raya, Ngawi, Trenggalek, Jakarta, serta beberapa wilayah yang lainnya. Sebelum diberangkatkan, para personel SAR diberikan vaksin pencegahan tetanus, agar proses evakuasi korban dapat berjalan dengan lancar.

Komandan SAR MTA pusat Ali Akbar menyampaikan, rencananya keberangkatan akan dibagi menjadi 2 tim melalui jalur udara dan jalur darat, dengan membawa armada yang berisi peralatan evakuasi dan logistic. Ali Akbar menambahkan pengiriman personel SAR MTA kali ini difokuskan pada proses evakuasi serta penyaluran beberapa bantuan logistik untuk para korban bencana.

Pimpinan pusat MTA, Al Ustadz Drs Ahmad Sukina berpesan kepada para personel SAR MTA yang bertugas agar selalu meluruskan niat, menjaga sikap, ucapan, dan perilaku saat melaksanakan tugas evakuasi, karena hal ini merupakan kegiatan penting yang membawa misi dakwah.