MTA Indragiri Hulu Gotongroyong Bangun Rumah Warga

RIAU - Didorong oleh rasa kepedulian terhadap warga kurang mampu, puluhan warga MTA Indragiri Hulu provinsi Riau bergotong-royong membangun rumah warga yang kurang mampu. Selain lingkungannya yang jauh dari permukiman penduduk, ukuran rumah ini juga tidak sesuai standar kesehatan untuk dihuni oleh empat orang.

Jauh hari sebelum dimulainya pembangunan rumah pada hari Senin 12 Februari 2018, warga MTA Perwakilan Indragiri Hulu Provinsi Riau, terlebih dahulu membangun fondasi rumah. Setelah kondisi fondasi sudah cukup keras, maka pendirian rumah pun dimulai hingga kini telah pencapai 95 persen.

Rumah yang tengah dibangun ini berada di perkebunan Desa Pandan Wangi, Kecamatan Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu yang berjarak sekitar 70 Kilometer dari Majlis MTA Indragiri Hulu.

Sebanyak 43 warga yang bergotong-royong dibagi menjadi dua kelompok. Yaitu kelompok kerja pembangunan dan kelompok konsumsi.

Koordinator kegiatan, Muhammad Yusuf mengatakan kegiatan gotong royong ini didorong oleh keprihatinan warga MTA terhadap masyarakat kurang mampu yang menempati rumah tidak layak huni. Di samping lingkungannya yang jauh dari permukiman penduduk.