MTA Buka Posko Kesehatan untuk Pengungsi Gempa Bumi di Lombok

Lombok - Hingga saat ini sebagian besar warga terdampak gempa di Lombok masih berada di camp pengungsian. Salah satu camp yang ditempati oleh pengungsi berada di Gubuk Anjah, dusun Goa, desa Bentek, kecamatan Gangga, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Ada sekitar 44 kepala keluarga, terdiri dari 135 jiwa yang bertahan di tempat ini. Mereka sudah berpindah ke camp pengungsian sejak malam pertama terjadinya peristiwa gempa. Di antara para pengungsi ada beberapa yang sudah berusia lansia dengan kondisi kesehatan yang mulai memprihatinkan. Tubuh mereka kurang sehat lantaran sakit perut dan muntah muntah yang diderita selama berada di pengungsian.

Melihat kondisi tersebut, Majlis Tafsir Alquran sebagai lembaga dakwah yang juga bergerak di bidang sosial kemanusiaan tidak mau tinggal diam. Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan, MTA membuka posko kesehatan bagi masyarakat terdampak gempa di Lombok. Para pengungsi ini mendapatkan layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis selama berada di pengungsian.

Untuk saat ini, bantuan berupa obat obatan, terpal, dan bahan-bahan pokok sangat dibutuhkan oleh para pengungsi. Diharapkan, dampak dari bencana gempa bumi dapat segera teratasi, dan warga dapat segera kembali ke rumah masing-masing.