Menuju Peresmian MTA Kabanjahe Tanah Karo

kabanjahe-kotaSepintas mendengar nama 'Kabanjahe' akan terkesan asing, kalah terkenal dengan Berastagi, Medan dan Deli Serdang. Padahal sebenarnya itu adalah nama ibukota Kabupaten Tanah karo, Sumatera Utara. Tepatnya 78 km dari kota Medan.

Kota ini berhawa sejuk sehingga mempunyai banyak potensi hasil bumi sayur mayur, buah-buahan, perikanan darat,  hasil hutan dan yang pasti sektor pariwisata yang sangat menarik.  Secara spesifik, Kabanjahe memiliki luas 44,65Km2 dengan 45ribu penduduk terbagi dalam 8 desa dan 5 kelurahan

kabanjahe-map

Nah, apakabar kajian MTA disana?

InsyaAllah hari Jum'at ini tanggal 19 Juni 2009 akan diresmikan MTA Perwakilan Kaban Jahe. Bagi teman-teman bila kesana jangan lupa mampir ke majlisnya yang beralamat di Jl. Mariam Ginting Kel.Gung Negeri, Kec. Kabanjahe Kab Tanah Karo, Sumut.

Sedangkan lokasi peresmian nanti bertempat di Gedung Jambur Tuah Lopati, Jl. Samura Kabanjahe Kab.Tanah Karo.
Gaung peresmian majlis Kabanjahe sudah terasa di Surakarta sebagai pusat MTA. Tanggal 7 Juni lalu telah berangkat Crew Radio dan TV, kemudian ahad lalu tanggal 14 juga telah diberangkatkan rombongan jalan darat terdiri dari 4 buah bis menuju Tanah Karo. Tidak ketinggalan rombongan yang akan berangkat hari Kamis (18/6) melalui jalur udara dari bandara Adi Sumarmo sebanyak 40 orang.

Bagi yang belum bisa berangkat, mari kita berdoa agar kegiatan fisabilillah disana diberi kemudahan dan kesuksesan. Dan bagi semua rombongan diberi keselamatan dan kemudahan sampai di Solo kembali.

Bagi saudara-saudaraku di Kabanjahe. Tetaplah selalu istiqomah, halangan dan tantangan akan selalu datang ketika manusia beriman melaksanakan agama dengan sebenar-benarnya. Dan Allah Maha Besar dan Maha Penolong, Allohu Akbar!

Sekelumit Pesona Tanah Karo

Air terjun Sipisopiso. Piso artinya pisau, air terjun yang tajam dan jurang yang dalam di tanah Karo. Air terjun ini terdapat kira-kira 24 km dari Kabanjahe, ditepi Danau Toba dibahagian utar. Disekitarnya pemandangan yang indah dan air terjun ini kira-kira 120 meter. Dari sini dapat menikmati keindahan alam pegunungan hijau dan dibaliknya Danau Toba.

sipisopiso

Tongging. Tongging juga terletak di tepi Danau Toba di bahagian Utara dekat air terjun Sipisopiso. Dari sini kita lebih memuaskan pemandangan seluruh Danau.

tonging

Subhanallah !


12 komentar pada “Menuju Peresmian MTA Kabanjahe Tanah Karo

  1. selamat bagi saudara-saudaraku seiman semoga alloh memberikan ketabahan ketaqwaan kepadamu. Juga selamat berjuang menegakkan kebenaran di sana. Taburkan kebenaran di sana.

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.