Melalui Persami, Santri Ponpes MTA Belajar Survival

Karanganyar - Setelah mengikuti berbagai kegiatan di lingkungan pondok pesantren, para santri ponpes MTA melaksanakan kegiatan Persami atau Perkemahan Sabtu dan Minggu. Seluruh peserta berkemas dan meninggalkan lingkungan ponpes pada Sabtu 24/8/2019 menuju bumi perkemahan Cakra Pahlawasri yang terletak di dusun Ngernak, desa Delingan, kecamatan Karanganyar, kabupaten Karanganyar.

Setiba di lokasi, para peserta dibimbing untuk mendirikan tenda yang akan mereka tempati selama kegiatan Persami. Peserta juga menerima pembekalan dasar tali temali dari SAR MTA serta mengikuti kegiatan kerohanian dengan mendengarkan kajian, qiyamul lail, muroja’ah hafalan, serta lomba tampilan bakat-bakat santri pada malam api unggun.

Ketua panitia Persami Ustadz Jaya Firdaus S.Pd.I mengatakan, kegiatan Persami bertujuan untuk  melatih kemampuan survival dan membangun karakter para santri.

Berbagai tanggapan pun disampaikan para santri setelah mengikuti kegiatan Persami selama dua hari. Salah satunya ialah aqil, yang merasa senang dengan kegiatan ini.

Kontributor Karanganyar Jawa Tengah, Umar Fahrudin,  Anton Abdullah, Muhammad Yunus, dan Salman Al Farisy melaporkan.