Medan Terjal Tak Halangi Tim Medis MTA Berikan Layanan Kesehatan

Lombok Utara - Tim medis MTA pusat kembali memberikan layanan pengobatan gratis bagi korban terdampak gempa di Lombok, NTB. Kali ini, tim medis membuka posko layanan kesehatan di dusun Mekar Damai, desa Dangiang, kecamatan Kayangan, Lombok Utara, yang berjarak sekitar 80 kilometer dari MTA Lombok Tengah.

Tidak hanya dengan harta, waktu, dan tenaga saja, perjuangan tim medis MTA pusat dalam memberikan pelayanan pengobatan gratis  juga diuji saat berada di perjalanan. Medan yang sulit dan jarak lokasi yang relatif jauh, tidak mengurangi semangat para tenaga medis yang bekerja karena mengharap ridho Allah semata.

Setiba di lokasi, tim medis MTA pusat langsung memberikan pelayanan kesehatan kepada para warga. Selain membuka layanan di posko kesehatan, tim medis juga menyambangi tenda pengungsian warga, serta memberikan layanan kesehatan gratis bagi mereka yang tidak bisa berjalan menuju posko kesehatan.

Supardi, selaku Kepala Dusun Mekar Damai menyampaikan, salah seorang warganya yang masih berusia 14 tahun meninggal dunia saat terjadi bencana gempa. Supardi pun menyampaikan rasa terimakasihnya atas adanya layanan pengobatan gratis dari MTA. Ia berharap, layanan pengobatan gratis ini dapat menolong warganya yang terkena reruntuhan bangunan, utamanya bagi para lansia.