Lomba Al Khusna MTA : Juru Dakwah Masa Depan

Ahad, 22 Nop 2009. “Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap kesejahteraan mereka. Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar.” (QS An-Nisa: 9)

Untuk ke-4 kalinya MTA menyelenggarakan Al Khusna, sebuah ajang lomba anak-anak untuk menjadi juru dakwah/mubaligh masa depan di Gedung SMA MTA tanggal 22 Nopember 2009. Lomba ini merupakan ajang tahunan dari MTA untuk melahirkan generasi muda yang lebih baik di masa datang. Sesuai dengan moto Al Khusna “Menyongsong Hari Cerah Mempersiapkan Generasi Dakwah”.

Alhamdulillah antusiasme dari adik-adik peserta tahun 2009 ini lebih banyak dari tahun sebelumnya. Dari 30 peserta untuk tahun 2008 meningkat menjadi 42 peserta, semuanya masih duduk di bangku sekolah dasar.

Perlombaan ini terbagi atas 2 babak, yakni penyisihan dan final. Peserta dibagi menjadi 4 ruang putra (2 ruang) dan putri (2 ruang). Dari tiap ruang dicari 3 anak yang akan lolos ke babak final, sehingga di babak final terdapat 6 anak putra dan 6 putri.

Pada  babak final peserta diharuskan menguraikan materi yang berbeda dengan materi saat penyisihan, sehingga setiap perlombaan ini digelar peserta diwajibkan menguraikan 2 buah materi dakwah.

Alhamdulillah perlombaan ini berjalan dengan sukses. Dan akhirnya Piala bergilir kembali lagi ke Perwakilan Sragen. Kemudian para pemenang juga mendapatkan uang pembinaan dari panitia penyelenggara.

Galeri Suasana Lomba Al Khusna

Alkhusna

Al Khusna

Al Khusna

Al Khusna

Al Khusna

"Untuk adik-adikku, Ayo persiapkan dari sekarang untuk ajang Al Khusna 2010....."


2 komentar pada “Lomba Al Khusna MTA : Juru Dakwah Masa Depan

  1. acara ini sangat bagus untuk mencari penerus dakwah dan menjadi kegiatan positif untuk anak-anak yang kini semakin terpengaruh gaya hidup orang dewasa

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.