Laporan Relawan MTA di Padang Pariaman

gempa-padang-dalamGempa yang terjadi di Sumatera Barat awal Oktober 2009, menyisakan berbagai 'ujian' yang harus diselesaikan sebagai kewajiban kita. Sebagai seorang muslim satu tubuh dalam persaudaraan.Begitu juga MTA sebagai lembaga dakwah wadah bagi umat Islam juga berusaha menghimpun dana bantuan untuk para korban dan pengungsi korban gempa di Sumatera Barat.

saat ini sudah ada relawan MTA berjumlah 30 Orang yang berada didaerah musibah di Padang. Relawan dari Solo tiba hari Senin (12/10) sedang warga dari Sum-ut sudah lebih dulu tiba Ahad (04/10).

Untuk lebih mengefektifkan penyaluran bantuan, MTA telah mendirikan 2 Posko. Masing-masing di Di Dusun Kampung Apar dan Pasang Usang, Desa Sungai Buluh, Kec. Batang Anai daerah Kab. Padang Pariaman. Kegiatan saat ini adalah membagikan 1250 paket Sembako yang terdiri 5kg Beras, 5 bks mie, 1 bks biskuit. Dilakukan di 5 lokasi yakni : Salisikan, Kuliyek, Pasar Usang, Kampung Apar dan Tanjung basung. Semuanya termasuk di daerah Padang Pariaman.

Hari pertama (12/10) tiba dilokasi musibah, para relawan langsung melakukan evakuasi di Lubuk Laweh, Gunung Tibo, Tandikek. Sebuah lokasi longsor gempa yang menimbun puluhan rumah beserta isi dan penduduk didalamnaya. Saat itu terevakuasi 35 mayat salah satunya bernama Sdr. Toro (penduduk setempat).

padang-pariamanSumber :

- Laporan dari Ust.Abdurrahman Suparno dari lokasi relawan MTA, Padang Pariaman.


7 komentar pada “Laporan Relawan MTA di Padang Pariaman

  1. Semoga Allah selalu memberikan kemudahan & kesehatan bagi saudara-saudara q relawan MTA, met fiisabilillah…..semoga berkah……Insya Allah…..

  2. yukk,ringankan hati untuk empati,berbagi dan peduli.semoga Allah selalu memudahkan kita untuk meraba penderitaan orang lain-hari ini time mereka diuji,siapa esok hari menyapa diri kita…jadi bersiaplah selalu dlm kebajikan.

  3. Jazakalloh Mas Suyanto atas info update Relawan MTA 🙂

    Bagi yang ingin menitipkan bantuan bisa langsung ke :
    – Gedung Pengajian MTA , Jl. Ronggowarsito 111A Depan Mangkunegaran Surakarta
    – Kantor Pusat MTA, Jl. Serayu 12 Semanggi Surakarta. Telp 0271-643288
    Kami membuka 24 jam

    Wassalam

  4. Sebelumnya sudah ada relawan dari Medan (5 orang) 4/10/09 dan Pekanbaru (5 orang) 8/10/09, mohon liputannya jg.

  5. Buat tea relawan MTA smoga diberi kemudahan, kelancaran dan kesehatan dalam menjalankan tugas mulia tersebut. Kalo ada foto2 tentang kondisi dilokasi terbaru mohon bisa dipasang,

    Trimaksih juga kepada pengelola web majlis tercinta ini:)

  6. kedahsyatan gempa membuktikan manusia lemah…perlu berharap atas ampunan, petunjuk, keridhaan, & pertolongan-Nya yg tunjukkan dl Ayat2-Nya…satukan kebersamaan…saling nasehat-menasehati dlm kebaikan…evaluasi diri

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.