Kunjungan Perdana Kapolda Papua ke Gedung Pusat MTA Surakarta

SURAKARTA - Kapolda Papua, Irjen polisi Drs. Boy Rafli Amar, M.H. berkunjung ke gedung MTA pusat, jalan Ronggowarsito No 111A Surakarta pada hari Ahad (07/01) pagi. Kunjungan perdana ini disambut langsung oleh seluruh jajaran pengurus pusat MTA. Selain bersilaturahmi, dalam kunjungan ini juga membahas mengenai situasi dan kondusifitas keamanan serta perkembangan islam terkini yang ada di tanah Papua. Dalam kunjungannya, Kapolda diberi kesempatan untuk menyapa langsung para peserta kajian Ahad Pagi.

Di hadapan ribuan peserta pengajian, Kapolda menekankan bahwa mempelajari dan mengamalkan Al-Qur'an adalah kewajiban seluruh umat islam. Lebih dari itu, mempelajari Al-Qur'an merupakan bentuk ketakwaan kepada Allah SWT sehingga adanya pengajian MTA turut mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara melalui nilai-nilai religious.

Selain itu, Kapolda juga memberikan apresiasi positif atas gerakan yang dilakukan oleh MTA. Menurutnya, gerakan yang telah dilakukan oleh MTA selama ini dapat memperkokoh nilai-nilai moralitas bagi anak bangsa dalam menghadapi perkembangan perubahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.