KKP Tanjungpinang Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 di MTA Batam

Batam - Menyadari pentingnya menjaga kesehatan, kantor kesehatan pelabuhan atau KKP kelas dua Tanjung Pinang memberikan bekal untuk warga MTA se-kepulauan Riau untuk meminimalisir penyebaran virus corona atau Covid-19 di kalangan masyarakat umum, khususnya di kota Batam.

Acara sosialisasi bertempat di gedung Majlis Tafsir Al-qur'an perwakilan Batam, jalan Perjuangan nomor 10, Bengkong Indah Bawah II Swadaya RT 5 RW 1, kelurahan Sadai, kecamatan Bengkong, Batam.

Sosialisasi menghadirkan petugas yang sebelumnya menangani observasi WNI di keplualauan Natuna pada bulan lalu. Dalam materinya, sanitarian ahli muda Kusna Ramdani SKM, M.Kes memberikan penjelasan tentang penggunaan masker yang benar bagi orang yang sakit. Pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar meminimalisir kegiatan di luar rumah dan menghindari menyentuh benda-benda yang kerap disentuh banyak orang.

Kusna Ramdani menambahkan, tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini ialah untuk memberikan edukasi dan gambaran tentang penularan covid-19, sehingga masyarakat dapat melakukan langkah-langkah pencegahan. Acara dilanjutkan dengan pengajian gabungan bersama Ustadz Sarijo, M.Ag. selaku pimpinan MTA wilayah Sumatra.

Kontributor Batam, Kepulauan Riau Abdul Mukhlis Rosyidin melaporkan.