Khutbah ‘Iedul Fithri, MTA Serukan Agar Presiden dan Wakil Rakyat Jaga Amanat

Solo - Bertempat di Stadion Manahan Solo, Yayasan Majlis Tafsir Al-Qur'an (MTA) Pusat menggelar shalat hari raya Iedul Fitri , 1 Syawwal 1440 Hijriyah pada hari Rabu 5 Juni 2019. Shalat Ied diikuti oleh ribuan jamaah, sipatisan dan warga sekitar yang berasal dari wilayah Solo raya dan sekitarnya.

shalat ied manahan 2019 1440-jamaah-makmum

Bertindak sebagai imam dan khatib ialah pimpinan pusat MTA, Al Ustadz Drs. Ahmad Sukina. Pelaksanaan shalat Ied tahun ini sedikit berbeda dari tahun - tahun sebelumnya, karena adanya perubahan tempat shalat jemaah putra dan putri yang sedikit bergeser ke arah barat. Komandan Satgas MTA pusat, Drs. Heru Prayitno, M.Or menyampaikan adanya perubahan posisi jemaah ini karena proses renovasi stadion Manahan yang belum selesai.

shalat ied manahan 2019 1440-alustadz-ahmad-sukina

Sementara itu dalam khutbahnya, beliau Al Ustadz Drs. Ahmad Sukina menyampaikan materi tentang jabatan bukan nikmat, melainkan amanat. Al Ustadz menegaskanbahwa jabatan adalah suatu amanat yang berat, yang harus dipertanggungjawabkan kepada Allah di kemudian hari dan hanya akan menjadi penyesalan dan kehinaan bagi orang yang tidak dapat mengembannya dengan baik.