Ketua DPR RI sambangi pengajian di MTA

120104_ketua_dprTidak pernah mimpi dan tidak pernah terpikirkan tiba-tiba pengajian ibu-ibu di MTA pada hari Rabu, 4 Januari 2012 dikunjungi oleh petinggi negeri ini yaitu Ketua DPR RI Dr. Marzuki Alie, begitulah kata-kata yang terucap dari pimpinan pusat MTA Al-ustadz Drs. Ahmad Sukina yang tidak menyangka bakal kerawuhan seorang pejabat tinggi negeri ini di tengah-tengah beliau menyampaikan materi di pengajian sore itu. Hal ini tentu bukan suatu kebetulan tetapi memag karena Allahlah yang menggerakkan ketua DPR hingga jauh-jauh dari Jakarta bisa datang di gedung MTA.

Ketika memberikan sambutan singkatnya karena waktunya sudah masuk waktu maghrib, beliau yang lahir di Palembang menyampaikan ta'aruf kepada peserta pengajian yang tentu belum tentu semua kenal dengan wakil rakyat tersebut. Beliau perkenalkan beserta istri yang menjabat sebagai anggota DPD mewakili provinsi Sumsel. Beliau memberikan apresiasinya kepada peserta pengajian yang semuanya dari kaum hawa atas kajian yang dilakukan untuk mendalami Al-qur'an dan hadits sebagai penjelasannya, dan yang lebih penting dari kajian itu adalah implementasinya dalam kehidupan. Beliau katakan bahwa walaupun berbeda dalam mengkaji agama ini yang penting masih sama-sama Iman, sedangkan masalah syariah itu masalah keyakinan yang diyakini masing-masing, ada yang pakai madzhab dan ada yang kembali ke Al-quran dan Sunnnah itu tidak menjadi masalah nanti terserah Allah yang menerima.

Dalam tanggapannya Al-ustadz menyampaikan bahwa kalau bicara dengan orang tinggi (jabatannya) sangat enak, walaupun beda pemahaman dalam agama tidak menjadi persoalan, saling menghormati dan menghargai atas pahamnya masing-masing, karena itu Al-ustadz sangat berharap kepada beliau yang ternyata memiliki beberapa pondok pesantren dan membina para guru ngaji agar bisa menghimbau dan memberikan pencerahan para guru ngaji yang ada ini agar tidak terjadi benturan walaupun berbeda pemahaman. Semoga di lain kesempatan orang nomor satu di DPR ini bisa hadir kembali di MTA dengan waktu yang lebih lama, sehingga bisa berdialog dengan rakayat yang diwakilinya.


8 komentar pada “Ketua DPR RI sambangi pengajian di MTA

  1. Wah bisa Rancu Nih, Bisa Berabe Nih !!!!! Antara Kyai MarZuki dan Pak Marzuki Ali Ketua DPR, Mohon Penjaga Gawang MTA-ONLINE bisa lebih teliti, jangan ada kesalah pahaman seperti diatas itu, cepetan dong ini diperbaiki Hayo secepat respon saya yang lalu, baca itu komentar pak ahmad sakimin tu, mohon segera direspon

  2. bpk yg terhormat jangan hanya menghimbau untuk damai untuk yg berbeda pendapat………… tapi juga harus memberi contoh, seperti di sidang-sidang itu pak…..

  3. alhamdulillah,..saya berharap semua orang dapat memahami perbedaan yang ada….seperti bapak marjuki ali,,……walau berbeda pemahaman..silaturahmi ke markasnya mta..mudah2an besok2 bukan pejabat pemerintah yg datang…..tapi para ustad dan kiayi..biar ummat melihat bahwa islam itu innnndah… kapan ya ?…..

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.