Keputrian MTA Karanganyar Gelar Lomba Memasak dan Festival Kuliner

KARANGANYAR - Berbagai macam olahan singkong tampil menarik dalam acara lomba memasak yang berlangsung di halaman masjid Agung Karanganyar lomba diikuti ratusan ibu dan remaja putri dari cabang-cabang di MTA Perwakilan Karanganyar.

Hasil kue olahan singkong dari berbagai jenis varian, tampak menarik dan cantik lewat sentuhan tangan dan kreativitas para peserta. Sama sekali tidak terlihat dari tampak luar bahwa bahan dasar makanan yang digunakan untuk membuat kue tersebut adalah singkong.

Berbahan olahan singkong ini merupakan aturan wajib bagi peserta yang mengikuti lomba memasak yang berlangsung di halaman masjid Agung Karanganyar. Lomba memasak digelar oleh Bidang Keputrian MTA Karanganyar, untuk menggali potensi para remaja putri dan kaum ibu.

Selain itu diluar ruangan juga disediakan stand untuk para peserta festival kuliner Ketua Panitia, Aditya Rini Kusumaningpuri mengatakan setiap peserta dibatasi membeli bahan makanan maksimal Rp 15.000 rupiah.

“Tujuannya adalah utk mengenalkan kuliner warga MTA sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga mta perwakilan Karanganyar” Ungkap Ketua Panitia di sela-sela acara.

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo S.P, merasa terkesan dengan digelarnya lomba memasak ini. Beliau berharap semoga produk yang dikembangkan di kalangan kaum muslim, sehingga ekonomi umat akan bangkit.

Keluar sebagai Juara Pertama Kategori Snack Basah Ialah Peserta Dari Gondangrejo 1, Kategori Olahan Ayam dari MTA Tasikmadu, Kategori Olahan Singkong dari MTA Karanganyar 2, dan Kategori stand favorit diraih oleh MTA Jatiyoso.