Kenalkan MTA kepada Masyarakat Melalui Donor Darah dan Paket Kemerdekaan

Magetan - Bertempat di gedung baru MTA cabang Panekan, di jalan raya Panekan-Karanggupito kilometer satu, kelurahan Panekan, kecamatan Panekan, kabupaten Magetan, Jawa Timur berlangsung kegiatan bakti sosial donor darah, pembagian paket kemerdekaan dan penempatan gedung baru.

Kegiatan berlangsung pada Kamis lalu dihadiri segenap perwakilan dari Forkopimcam Panekan, Lurah Panekan, Kepala Desa Manjung dan Rejomulyo, sejumlah tokoh masyarakat di sekitar majlis, serta warga MTA se-perwakilan Magetan dan cabang Kendal.

Ketua MTA perwakilan Magetan, Ustadz Drs. Suyatno mengatakan tujuan rangkaian kegiatan ini ialah untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa Majlis Tafsir Alquran merupakan organisasi yang resmi dan sah secara hukum. Sekaligus memberitahukan bahwa kegiatan MTA tidak sekedar mengaji, melainkan juga aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan.

Sementara Lurah Panekan Suwardi, S.Pd. menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung keberadaan Majlis Tafsir Alquran di wilayahnya, dan berpesan agar tetap menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia yang majemuk dan menganut berbagai paham.

Setelah dilaksanakan penyerahan paket kemerdekaan secara simbolis, acara dilanjutkan dengan pengajian bersama Ustadz Sarwoko dari MTA perwakilan Ngawi. Selepas salat Maghrib, dilaksanakan pembagian paket kemerdekaan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar majlis langsung dari rumah ke rumah untuk menghindari antrean maupun kericuhan.

Kontributor Magetan Jawa Timur Sukirno melaporkan.