Kapolres dan Dandim Hadiri Senam dan Jalan Sehat Satgas MTA Sukoharjo

Sukoharjo - Mengenakan setelan seragam olahraga Satgas MTA, Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi S.I.K. M.H. M.Si. beserta Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Infanteri Chandra Aryadi Prakosa, S.IP M.Tr (han) bergabung dengan Satgas MTA se-perwakilan Sukoharjo dalam kegiatan senam dan jalan sehat pada hari Rabu 3 April 2019 pagi. Senam dan jalan sehat mengambil start dan finish di halaman gedung MTA Bendosari 3 di dukuh Tempel, desa Toriyo kecamatan Bendosari, Sukoharjo.

Kegiatan bertema "Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Wujudkan Pemilu yang Damai dan Jurdil" diikuti oleh Satgas MTA dari berbagai elemen serta aparat TNI dan Polri dengan jumlah sekitar seribu orang. Dari elemen MTA kegiatan diikuti Satgas umum, hijau, doreng, bebas rapi pengendali Satgas divisi, Bankom, tim 246 parkir, SAR, pemuda, relawan, warga, dan kontributor.

Jalan sehat menempuh jarak sekitar lima kilometer dengan rute di seputar wilayah kecamatan Bendosari dan Sukoharjo. Melalui jalan sehat oleh Satgas MTA se-Sukoharjo ini, komandan Satgas MTA pusat Drs. Heru Prayitno berharap bisa menjadi pelopor bagi Satgas-Satgas lain di seluruh Indonesia sebagai media menjaga kesehatan dan kebugaran, sehingga kuat dalam menjalankan misi dakwah di MTA.

Sementara Dandim menyampaikan apresiasinya atas kegiatan senam dan jalan sehat bersama aparat TNI dan Polri ini sebagai bentuk kebersamaan menuju pemilu yang aman dan jurdil. Sedangkan Kapolres Sukoharjo mengatakan, keberadaan TNI dan Polri sebagai aparat keamanan akan lebih efektif dan efisien. Ika elemen-elemen masyarakat turut membantu dalam melaksanakan pengamanan, minimal di lingkungan masing-masing. Begitu pula Satgas MTA yang ada di setiap kecamatan di Sukoharjo akan bersinergi bersama TNI dan Polri akan melaksanaan pengamanan di lingkungan masing-masing utamanya menjelang dan saat pelaksanaan pemilu 2019.