Jumlah Peserta Nafar Ramadhan 1438 Hijriyah Capai 12.094 Orang

Surakarta - Kegiatan nafar periode tiga pada Ramadhan 1438 Hijriah baru saja usai. Jika para nafar periode pertama peserta mencapai 5.152 dan periode dua mencapai 3.492 maka pada periode tiga nafar kemarin diikuti oleh lebih dari 3.450 peserta. Sehingga secara total jumlah peserta nafar pada Ramadhan tahun ini mencapai 12.094 orang.

Ketua Penyelenggara Nafar MTA Pusat Ustadz Suprapto, S.Th.I, M.Pd.I menyampaikan peserta nafar periode tiga menempati 213 cabang dan perwakilan MTA yang tersebar di berbagai daerah. Berbeda pada nafar pertama dan kedua, pada nafar periode tiga banyak diikuti oleh para siswa SMA MTA yang telah selesai melaksanakan ujian kenaikan kelas.

Para peserta nafar dilepas keberangkatannya oleh Pimpinan Pusat MTA Al Ustadz Drs. Ahmad Sukina di gedung MTA Pusat. Dalam acara pelepasan peserta nafar ini hadir pula K.H Syuhada Bahri, Lc. Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII). Dalam tausyiahnya K.H Syuhada Bahri berpesan kepada para nafirin agar selalu meluruskan niat dalam dakwah. Sebab kegiatan dakwah tidak akan membawa perubahan apapun jika pendakwah salah dalam niat.

“Dakwah adalah suatu kewajiban bagi siapa pun yang mengaku dirinya beragama islam. Nabi bersabda sampaikan walau hanya satu ayat” Disampaikan oleh K.H Syuhada Bahri, Lc dalam tausyiahnya di Gedung MTA Pusat (14/06/2017).