Jelang Silatnas MTA III : Silatnas MTA Tidak Terkait Agenda Pilpres

SURAKARTA - Menjelang silaturahim nasional (Silatnas) MTA III di Stadion Manahan Solo pada Ahad (17/9/2017), panitia pusat Silatnas menggelar jumpa pers di gedung pengajian MTA, Jalan Ronggowarsito Nomor 111A Surakarta. Dalam jumpa pers yang dihadiri puluhan wartawan dari berbagai media ini, Pimpinan Pusat MTA, Al Ustadz Drs Ahmad Sukina memastikan bahwa Silatnas MTA III tidak ada kaitannya dengan agenda politik, termasuk pemilihan presiden (Pilpres)

Pernyataan Al Ustadz Ahmad Sukina ini disampaikan, saat menjawab pertanyaan wartawan mengenai akan hadirnya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam agenda akbar ini. Al Ustadz Ahmad Sukina menjelaskan, MTA merupakan murni lembaga dakwah yang berbadan hukum yayasan. MTA bukanlah organisasi massa maupun organisasi politik.

“Agenda yang akan dibahas tidak ada urusannya dengan politik, soal dukung-mendukung. Nanti bisa diperhatikan. Kita ada arah ke sana (Pilpres). Kalau ada organisasi politik yang mau datang, itu sifatnya umum, tetapi tidak boleh memakai atribut partai. Satgas kami bekali jika ada peserta yang masuk pakai atribut partai, nanti dipersilakan untuk melepas,” jelas Al Ustadz.

Ustadz Ahmad Sukina menambahkan, agenda utama dalam Silaturahim Nasional MTA III ialah pengukuhan sebanyak 64 cabang dan Perwakilan MTA di seluruh Indonesia. Dengan pengukuhan 64 cabang dan perwakilan MTA ini, total terdapat 603 cabang dan perwakilan MTA di seluruh Indonesia. Sedangkan tema yang akan diangkat dalam Silatnas MTA III ialah “Merajut Kebhinekaan, Memperteguh NKRI.” Tri Idayati

JUMPA PERS- Pimpinan Pusat MTA, Al Ustadz Drs Ahmad Sukina menjawab pertanyaan wartawan mengenai acara Silatnas MTA III di gedung pengajian MTA, Jalan Ronggowarsito Nomor 111A Surakarta, Kamis (14/7/2017). Septyan Eko Wahyudi