IMAMTA Putri Gelar Seminar Kesehatan Bantuan Hidup Dasar, Kecelakaan dan Kegawatdaruratan

Surakarta, Jawa Tengah - Bertempat di gedung MTA pusat jalan Ronggowarsito no 111A Surakarta, bidang kesehatan Ikatan Mahasiswa MTA IMAMTA putri menggelar acara seminar kesehatan bertajuk bantuan hidup dasar kecelakaan dan kegawatdaruratan pada Sabtu 7/03/2020 pagi. Ini merupakan event tahunan yang sudah ke-dua kalinya digelar, diikuti oleh 350 an peserta putri dari wilayah Solo raya dan sekitarnya.

Seminar menghadirkan pemateri dokter Ahmad Supriyanto, M.M Manajer penunjang medik RS PKU Muhammadiyah Surakarta yang sekaligus founder dari Solo khitan center. Dalam paparannya, dokter Ahmad Supriyanto menyampaikan materi tentang bantuan hidup dasar berupa Resusitasi Jantung Paru (RJP) yang disebabkan adanya gangguan jalan nafas, pernafasan, serta sirkulasi darah.

Ketua panitia sekaligus koordinator bidang kesehatan, Fatin Azizah Azzahrah, S.Ked mengatakan seminar digelar bertujuan untuk memberikan edukasi kepada warga MTA tentang bantuan hidup dasar berupa pertolongan pertama pada kecelakaan dan situasi gawat darurat. Zahrah berharap materi seminar ini dapat diserap dengan baik dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari – hari utamanya saat menghadapi situasi gawat darurat.

Dari Surakarta Jawa Tengah Septian Eko Wahyudi melaporkan.