Ikut Andil Memakmurkan Bangsa, MTA Salurkan Paket Kemerdekaan untuk Warga Miskin

Surakarta - Majlis Tafsir Al-quran pusat membagikan bingkisan berupa paket kemerdekaan dalam rangka menyambut peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Paket berupa sembako dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang berada di lingkungan kelurahan Semanggi, kecamatan Pasarkliwon, kota Surakarta.

Pembagian dilakukan secara simbolis pada hari Jumat (16/8/2019) pagi di halaman studio radio MTA FM, jalan Cilosari no 214 Semanggi, Pasar Kliwon, kota Surakarta. Ketua yayasan Majlis Tafsir Al-quran pusat Surakarta profesor Drs. Mugijatna, M.Si, P.hd menyampaikan pembagian paket kemerdekaan dilakukan secara serentak oleh MTA di seluruh wilayah tanah air. Hal ini sebagai wujud kepedulian terhadap warga kurang mampu agar tidak terjajah perut lapar di hari kemerdekaan.

Mengutip pernyataan bung Karno, profesor Yoyok mengatakan bahwa kemerdekaan merupakan jembatan emas bagi bangsa Indonesia menuju bangsa yang lebih makmur dan sejahtera. Oleh karenanya MTA berupaya ikut andil dalam memakmurkan bangsa melalui pembagian paket kemerdekaan bagi masyarakat kurang mampu.

Pembagian paket kemerdekaan mendapatkan tanggapan positif dari pemerintah kota Surakarta. Danang Sulindrianto, S.E., M.M. selaku Kabag Kesra Pemkot Surakarta menyampaikan, pembagian paket kerdekaan ini sangat bagus karena telah banyak membantu masyarakat yang membutuhkan.

Tahun ini, MTA pusat membagikan 1.100 paket kemerdekaan dengan total nilai sekitar Rp. 110.000.000. Dalam satu paket kemerdekaan, berisi lima kilogram beras, dua kilogram gula pasir, tiga bungkus teh, serta lima bungkus mi instan dengan nilai seratus ribu rupiah. Bekerja sama dengan RT dan RW setempat, penyaluran paket kemerdekaan dilakukan dari pintu ke pintu untuk menghindari terjadinya kericuhan saat pembagian.