I Putu Sujana Bersyukur Terima Bantuan Terpal dari MTA

Lombok Tengah - Gempa bumi berkekuatan tujuh skala richter pada tanggal 27 Juli 2018 telah merobohkan ribuan bangunan di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Salah satu rumah yang hancur ialah milik I Putu Sujana yang berada di dusun Jenggala, desa Bilebante, kecamatan Pringgarate, kabupaten Lombok Tengah. Rumah tempat tinggal I Putu Sujana telah ambruk akibat guncangan gempa bumi. Pada saat merasakan guncangan gempa bumi, ia dan seorang putranya langsung berlari meninggalkan rumah.

Meski seluruh anggota keluarganya selamat, ternyata rumahnya mengalami rusak parah dan bahkan tidak bisa lagi ditempati. Mengetahui masih banyak warga yang tinggal di tenda pengungsian, MTA perwakilan Lombok Tengah pun meresponnya dengan program pembagian terpal.

Sebanyak 75 lembar terpal dibagikan kepada korban gempa bumi yang rumahnya mengalami kerusakan 100% termasuk diantarkan langsung kepada I Putu Sujana. Ada tiga macam ukuran terpal yang dibagikan, yaitu 10x10 meter, 8x10 meter, dan 8x6 meter, tergantung kebutuhan masing-masing penerima.

Proses pembagian terpal dilakukan pada Sabtu (01/09) lalu, bersamaan dengan pengajian di MTA perwakilan Lombok Tengah. Meski pihak penerima telah mendapatkan kupon pengambilan terpal, ternyata sejumlah warga baru mengambilnya pada Ahad (02/09) kemarin. Warga berharap adanya bantuan terpal ini bisa dimanfaatkan untuk berteduh, terutama menjelang datangnya musim penghujan.