HUT Ke-73 Bhayangkara, MTA Palangka Raya Gelar Donor Darah di Mapolsek Pahandut

Palangka Raya, Kalimantan Tengah - MTA perwakilan Palangka Raya bekerja sama dengan Polsek Pahandut dan PMI kota Palangka Raya mengadakan bakti sosial donor darah pada hari Ahad. Kegiatan donor darah rutin putaran ke-21 ini terasa berbeda sebab dilaksanakan di Mapolsek Pahandut sekaligus dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

Donor darah dimulai pukul 09.00 pagi melibatkan warga MTA perwakilan Palangka Raya, keluarga besar Polri di Polsek Pahandut, dan Persit Kartika Candra Kirana Polsek Pahandut, hadir pula perwakilan dari koramil 1016-01 Pahandut, pengurus pasar besar Palangka Raya , dan masyarakat sekitar.

Sebagai bentuk dukungan PMI Palangka Raya pun menerjunkan seluruh petugas dalam donor darah ini. Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, SIK, M.Si melalui kapolsek Pahandut AKP Edia Sutaata, S.H, M.H berharap kerja sama dengan MTA perwakilan Palangka Raya ini menjadi model kemitraan dengan masyarakat. Pihaknya berharap selanjutnya akan ada kerja sama serupa dengan MTA maupun organisasi lainnya, baik untuk kegiatan yang sama maupun lainnya.

Kepala divisi P2D2S UTD PMI kota Palangka Raya, Caesar Nopriantony menyambut baik bakti sosial donor darah yang digelar MTA perwakilan Palangka Raya dan Polsek Pahandut. Pihaknya berharap kegiatan serupa bisa berlanjut untuk membantu menjaga ketersediaan stok darah, sebab kebutuhan darah di kota Palangka Raya belum tercukupi oleh donasi yang ada.

Kiriman Sudiyono dan Hadi Anwar, Palangka Raya