Hindari Gadget, Tingkatkan Bonding Time dengan Si Kecil

Surakarta - Guna memagari anak selama memasuki waktu liburan KB TK MTA Jebres kota Surakarta mengadakan workshop parenting dengan judul bijak menyikapi gadget dan game pada anak usia dini. Acara berlangsung di aula sekolah setempat, menghadirkan Psikolog dari UPT Pusat Layanan Disabilitas dan Pendidikan Inklusi PLDPI kota Surakarta, Sintha Sari Marthaningtyas, S.Psi., M.Psi.,

Dalam paparannya, Sintha memberikan penyadaran kepada para orangtua bahwa penggunaan gadget dengan durasi yang panjang cukup berbahaya bagi anak. Sehingga ia mengajak orangtua untuk memberikan penerimaan diri bahwa buah hatinya telah terpapar hp di usia dini. Sehingga orangtua harus memberikan pengganti kegiatan bermain pada anak bukan dengan gadget. Melainkan dengan kegiatan kegiatan riil dan memperbanyak kegiatan bonding time atau kebersamaan dengan buah hati tercinta.

Ketua panitia, Etik Dwi Lestari, S.E. mengatakan tujuan kegiatan ini ialah guna memagari anak selama libur sekolah dari kegiatan yang tidak bermanfaat. Harapannya orangtua lebih memberikan perhatian kepada putra putrinya selama masa libur sekolah.

Dari Surakarta Jawa Tengah Ahmad Mudasir melaporkan.