Gelar Pasukan Kesiapan Pilkada di Wonogiri

WONOGIRI - Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede, S.I.K, M.I.K menjadi inspektur upacara dalam apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja tahun 2018. Apel berlangsung di halaman Mapolres Wonogiri pada Jumat (05/01) pagi dihadiri jajaran Forkompimda, TNI, Polri, Linmas, Satpol PP, Perwakilan Partai Politik, Satgas Ormas Islam, termasuk Satgas MTA. Dalam sambutanya, Kapolres Wonogiri menyampaikan mengenai arti penting dan strategisnya Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur bagi keberlangsungan kepemimpinan di Jawa Tengah.

Maka polisi sebagai penanggung jawab keamanan dalam negeri, mempunyai kewajiban untuk mengawal, menjaga, dan mengamankan penyelenggaraan Pilkada tahun 2018. Kapolres menambahkan Apel gelar pasukan bertujuan untuk mengecek persiapan personel dan perlengkapan yang akan dipergunakan dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada. AKBP Robertho Pardede, S.I.K, M.I.K dalam pidatonya berpesan agar masyarakat diharapkan menggunakan hak pilihnya secra demokratis, tidak mudah terpengaruh hal-hal negatif.

Sementara Wakil Bupati Wonogiri Edy Santoso S.H, menghimbau masyarakat untuk bisa saling mengendalikan diri serta smnghindari gesekan-gesekan. Agar segala permasalahan dapat diselesaikan melalui musyawarah untuk mufakat.