Gamal Sutriyono, Penyandang Tunanetra yang Amalkan Hasil Mengaji di Tengah Keterbatasan

CILACAP  - Bekerja sama dengan PMI Cabang Cilacap, MTA cabang Cilacap Tengah perwakilan Cilacap, Jawa Tengah menyelenggarakan bakti sosial donor darah pada hari Sabtu (21/04) lalu. Donor darah putaran ke-12 ini digelar di majlis yang berada di Stasiun Radio Prima FM jalan tangkuban perahu nomor 20, Sidanegara, Cilacap Tengah.

Salah seorang peserta donor darah ialah Gamal Setriyono, penyandang tuna netra yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang pijat. Dengan keterbatasannya, warga MTA cabang Cilacap Tengah ini berusaha mengamalkan ilmu yang diperolehnya dari mengaji selama ini.

Petugas pengambilan darah dari PMI Cilacap, Sony Kristianto menyampaikan apresiasi atas donor darah yang dilaksanakan MTA. Ia pun menyampaikan sejumlah tips agar seseorang bisa diambil darahnya.

Ketua panitia donor darah, Sigit Triyono menjelaskan donor darah rutin digelar setiap tiga bulan sebagai salah satu pengamalan hasi mengaji selama ini. Dalam donor darah ini, dari 84 orang pendaftar berhasil diperoleh 66 kantong darah.